Kodeco Capai Produksi Tertinggi

Kodeco Capai Produksi Tertinggi
Kodeco Capai Produksi Tertinggi
JAKARTA - Produsen dan penyalur gas terbesar di Jawa Timur, PT Kodeco Energy Indonesia berhasil mencapai produksi tertinggi sejak beroperasi. Saat ini produksi minyaknya mencapai 28.827 barel perhari, sedangkan produksi gas-nya 205,776 juta kaki kubik per hari.

"Produksi migas tersebut setara 63 ribu barel per hari," ujar Senior Vice Presiden dan General Manager Kodeco, Huang Chunlin kemarin. Menurut dia, produksi tertinggi itu diraih berkat komitmen investasi yang berkelanjutan sehingga Kodeco yakin dapat mencapai produksi yang ditargetkan pemerintah. Kodeco juga berkomitmen untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Vice Presiden Operasi Imron Asjhari mengatakan tingkat produksi ini tercapai setelah dilakukan pengeboran sumur dan mengaktifkan dua kompressor baru di lapangan KE-38. Kompresor pertama telah berhasil dijalankan. Kompressor berikutnya rencananya akan diaktifkan minggu depan. Dengan begitu, angka produksi bakal kembali terdongkrak. "Jika berhasil tentunya produksi akan semakin meningkat lagi," kata dia.

Menurut Imron, Kodeco terus melakukan usaha-usaha untuk meningkatkan produksi tahun ini. Saat ini Kodeco mengoperasikan dua blok minyak dan gas bumi, yaitu West Madura PSC dan Poleng TAC. Kodeco menyumbang sekitar 43 persen dari total pasokan gas bumi dan menjadi produsen dan pemasok gas terbesar di Jawa Timur. "Kita akan bor delapan sumur baru, termasuk meningkatkan fasilitas proses produksi dengan teknologi mutahir," tegasnya.

JAKARTA - Produsen dan penyalur gas terbesar di Jawa Timur, PT Kodeco Energy Indonesia berhasil mencapai produksi tertinggi sejak beroperasi. Saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News