JPNN.com

Kok PKB Belum Deklarasi Dukung Capres Jokowi?

Minggu, 25 Februari 2018 – 18:54 WIB Kok PKB Belum Deklarasi Dukung Capres Jokowi? - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) termasuk partai pendukung pemerintahan Joko Widodo.

Namun, hingga kini PKB belum mendeklarasikan dukungan ikut mengusung kembali Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019.

Sementara Nasdem, Golkar, Hanura, dan terbaru PDI Perjuangan, telah memastikan mengusung kembali Presiden Ketujuh RI itu di Pilpres mendatang. Apa alasan PKB?

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Daniel Johan saat berbincang dengan jpnn.com, Minggu (25/2) mengatakan bahwa partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu memang belum memutuskan soal capres-cawapres.

Daniel juga menepis anggapan bahwa PKB belum bersikap mengusung petahana, sebagai bergaining politik agar ketum PKB yang beken disapa Cak Imin digandeng sebagai cawapres Jokowi.

"Belum, tapi bukan karena itu (bergaining posisi cawapres). Sejak awal kami memang akan fokus ke pilkada dulu," ujar Daniel.

Sementara untuk Pilpres 2019, saat ini proses di internal partainya sedang berjalan. Salah satunya menjaring aspirasi dari para kiai dan semua pihak sebagai pertimbangan bagi partai membuat keputusan.

Wakil ketua komisi IV DPR itu juga belum mau berandai-andai apakah keputusan nantinya langsung menetapkan dukungan untuk Jokowi-Cak Imin, atau hanya soal pencalonan Cak Imin sebagai capres atau cawapres terlebih dahulu.

"Akhir Juni melalui Muspimnas akan diputuskan. Belum tahu," pungkasnya. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...