Megawati Prioritaskan Bertemu Zulkifli

Megawati Prioritaskan Bertemu Zulkifli
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - PDI Perjuangan segera menjalin komunikasi dengan partai pendukung pemerintah untuk mencari cawapres pendamping Joko Widodo.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memprioritaskan untuk bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan terlebih dahulu.

Partai politik yang ada di dalam pemerintah dan telah menyatakan dukunganya pada Jokowi sebagai presiden juga mendapatkan prioritas.

Baru setelah itu partai-partai baru di luar parlemen akan diajak untuk berdialog. PDIP juga memberi peluang untuk dialog dengan Partai Demokrat.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan pada saat pengundian nomor urut partai politik, Zulkifli meminta untuk diprioritaskan bertemu dengan Mega.

Nah, karena kapasitas Zulkilfli juga sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), maka dia mendapatkan urutan terdepan.

“Sehingga setelah ini prioritas adalah bagaimana ibu (Mega, red) bertemu Pak Zulkifli terlebih dulu,” ujar Hasto di sela-sela Rakernas III PDI Perjuangan yang diselenggarakan di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Sabtu (24/2).

Selain membahas masalah peran dan fungsi MPR serta masalah kebangsaan bakal dibahas pula terkait dengan kepemimpinan nasional.

Dalam rangka mencari cawapres pendamping Jokowi, Megawati Soekarnoputri akan memprioritaskan bertemu dengan Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News