Koleksi Yungyung Jadi Materi Promo The Greatest Showman

 Koleksi Yungyung Jadi Materi Promo The Greatest Showman
Desainer aksesori Rinaldy A Yunardi. Foto: Jawapos

jpnn.com - Sudah nonton film The Greatest Showman? Film yang kini tayang di bioskop itu menceritakan perjuangan P.T. Barnum (Hugh Jackman) merintis usaha showbiz dalam bentuk sirkus.

Kostumnya keren-keren, extravaganza, warna-warnanya memanjakan mata, dan desainnya membuat imajinasi melayang-layang. Tata busananya banyak dijagokan pengamat film untuk masuk nominasi Academy Awards Ke-90.

Nah, salah satu kostum yang digunakan dalam materi promo film lansiran 20th Century Fox tersebut merupakan karya desainer tanah air, Rinaldy A. Yunardi.

Karya Yungyung (sapaan akrabnya) yang bertajuk Cosmos muncul di semua media sosial Fox. Rumah produksi yang baru saja diakuisisi Disney itu menghubungi The Clique, agensi PR Yungyung di Hongkong.

Ketika dikontak The Clique November lalu, Yungyung kaget bukan kepalang. ”Ada production house sebesar itu melirik karya saya...Aduh, saya pokoknya speechless,” tutur Yungyung masih dengan nada gembira.

Saat itu, dia sibuk menyiapkan show tunggal. ”Saya bingung, harus kasih kostum apa ya,” imbuhnya.

Menurut penjelasan The Clique, Fox kagum dengan karya Yungyung yang ditampilkan pada event World of Wearable Arts Awards di Wellington, Selandia Baru, September lalu.

Dalam event itu, Yungyung mendapatkan beberapa penghargaan. Di antaranya, Supreme Award dan Open Section untuk karya bertajuk Encapsulate serta Avant Garde Section untuk kostum bertema Cosmos.

Salah satu kostum yang digunakan dalam materi promo film The Greatest Showman merupakan karya desainer tanah air, Rinaldy A. Yunardi

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News