Kolinlamil Memprakarsai Penataan Kawasan Danau Sunter

Kolinlamil Memprakarsai Penataan Kawasan Danau Sunter
Tim Dayung Kolinlamil sedang berlatih sebagai salah satu pemanfaatan Danau Sunter sebagai Sarana Olahraga air. Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - Danau Sunter kini sudah bersih dari sampah. Kondisi ini dimanfaatkan sebagai pusat olahraga air yang diprakarsai Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil).

Sejalan dengan rencana pemerintah provinsi DKI Jakarta yang akan mengadakan Festival Danau Sunter, Kolinlamil turut mendukung penataan kawasan Danau Sunter yang akan ditata seperti Danau di Geneva Swiss.

Kolinlamil telah memprakarsai pemanfaatan Danau Sunter sebagai Pusat Olahraga Air yang diresmikan pada 16 Mei 2017) menjelang peringatan HUT ke-56 Kolinlamil yang dihadiri jajaran Kolinlamil, pemprov DKI dan jajaran Kotama TNI AL lainnya.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yudo Margono mengatakan Kolinlamil sangat mendukung penataan kawasan Danau Sunter yang sangat potensial untuk dikembangkan dan ditata sebagai bagian dari pemanfaatan sarana olahraga air sekaligus pariwisata. Kolinlamil telah memanfaatkan Danau Sunter ini sebagai sarana latihan untuk olahraga dayung dan ski air.

“Untuk itu Kolinlamil sangat mendukung penataan kawasan Danau Sunter untuk kepentingan bersama yang dapat dimanfaatkan terutama bagi masyarakat yang ingin berolahraga air seperti dayung dan ski air. Dan Kolinlamil juga siap mendukung dari aspek personil bilamana dibutuhkan dalam penataan kawasan tersebut” ujarnya.

Pantauan tim Dinas Penerangan (Dispen) Kolinlamil, Jumat (19/1) di lokasi ratusan petugas mulai bekerja dengan membongkar pagar dan menebang pohon yang ada di sisi Jalan Danau Permai Timur. Sementara untuk alat berat, dikerahkan dua alat berat eskavator dan tujuh unit truk.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Junaedi yang meninjau proses penataan tersebut mengatakan kegiatan kali ini merupakan rangkaian dari persiapan Festival Danau Sunter. Rencana kegiatan tersebut akan digelar pada bulan Februari mendatang.

“Minggu depan kita akan melaksanakan kegiatan olahraga air massal (renang danau, dayung dan ski air) dengan mengajak Kolinlamil yang sudah terlebih dahulu memanfaatkan Danau Sunter sebagai sarana olahraga air” tuturnya.

Kolinlamil sangat mendukung penataan kawasan Danau Sunter untuk dikembangkan sebagai bagian pemanfaatan sarana olahraga air sekaligus pariwisata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News