Kolonel Faisol Izuddin Karimi Sudah Tiba di Lokasi Muktamar NU

Kolonel Faisol Izuddin Karimi Sudah Tiba di Lokasi Muktamar NU
Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi tinjau lokasi Mukatamar NU di Universitas Lampung. (ANTARA/HO)

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) akan digelar di sejumlah tempat, salah satunya di Universitas Lampung (Unila).

Komandan Kodim (Dandim) 0410/KB Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi meninjau kesiapan pengamanan.

"Kegiatan Muktamar Ke-34 NU di Lampung digelar tanggal 22-24 Desember 2021 yang akan dihadiri oleh perwakilan NU dari seluruh Indonesia, termasuk dari luar negeri," kata dia di Bandarlampung, Minggu.

Dalam kesempatan itu, dia melihat situasi lingkungan Unila yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan Muktamar NU, seperti Gedung Serba Guna (GSG) hingga Gedung Perpustakaan Unila.

"Hari ini, saya sengaja memantau situasi di lingkungan Unila, jadi yang jelas kami dari TNI akan semaksimal mungkin mengerahkan kekuatan untuk pengamanan Muktamar NU di Lampung," kata Faisol.

Terkait kekuatan yang akan dikerahkan Kodim 0410, Faisol menegaskan TNI akan semaksimal mungkin menyukseskan Muktamar NU.

"Kalau ditanya personel yang dikerahkan, itu terlalu teknis silakan tanyakan ke Pasi Intel," kata Faisol yang pernah menjabat sebagai Wakil Asisten Operasi Pasukan Pengamanan Presiden (Waasops Paspampres).

Hal ini, ujar dia, menjadi tanggung jawab pengamanan VVIP dan dirinya akan mempersiapkan HT untuk bisa memantau satu titik dengan titik yang lain.

Kolonel Faisol Izuddin Karimi meninjau kesiapan pengamanan Muktamar ke-34 NU yang akan digelar di sejumlah tempat di Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News