Kolonel Infanteri Fabriel Buyung Sikumbang Jabat Danrem 161/Wira Sakti 

Kolonel Infanteri Fabriel Buyung Sikumbang Jabat Danrem 161/Wira Sakti 
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto (kiri) menyerahkan tongkat komando kepada Danrem 161/Wira Sakti Kolonel Infanteri Fabriel Buyung Sikumbang saat upacara pelantikan di Aula Udayana Kodam IX/Udayana, Selasa (31/1/2023). ANTARA/Ho-Penrem 161/WIra Sakti.

jpnn.com - KUPANG - Kolonel Infanteri Fabriel Buyung Sikumbang resmi menjabat Danrem 161/Wira Sakti setelah dilantik Panggam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Selasa (31/1). Pelantikan itu digelar di Aula Udayana Kodam IX/Udayana, Bali. 

Kolonel Infanteri  Febrial Buyung Sikumbang menggantikan Brigadir Jenderal TNI Imam Budiman yang meninggal dunia di Kupang, Nusa Tenggara Timur, beberapa waktu lalu akibat terkena serangan jantung.

Mayjen TNI Sonny Aprianto mengatakan bahwa Danrem 161/Wira Sakti Kupang juga menjabat sebagai Komandan Komando Pelaksanaan Operasi Satgas Pamtas RI-RDTL dan Satgas Pengamanan Pulau Terluar.

"Tugas dan peran yang diemban oleh Danrem 161/Wira Sakti adalah peran strategis dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara," kata Mayjen Sonny seperti dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA. 

Oleh karena itu, keberadaan Korem 161/Wira Sakti beserta jajarannya diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan semua wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. 

Selain juga harus senantiasa mendukung pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan wilayah,  sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi nyata dalam upaya mengatasi kesulitan rakyat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sonny juga menegaskan bahwa Korem 161/Wira Sakti yang wilayah teritorialnya adalah Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki tanggung jawab untuk membina empat belas Kodim dan melaksanakan pembinaan teritorial (binter).

"Korem 161/Wira Sakti dituntut dapat mewujudkan ketahanan wilayah di jajarannya serta mampu melaksanakan tiga metode Binter dan lima kemampuan teritorial," ujarnya.

Kolonel Infanteri Fabriel Buyung Sikumbang resmi menjabat Danrem 161/Wira Sakti setelah dilantik Panggam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News