Kolor Ijo-Kuyang Itu Suami Istri? Ah...Hanya Bayangan

Kolor Ijo-Kuyang Itu Suami Istri? Ah...Hanya Bayangan
Ratusan warga Balangan, berhamburan ke jalanan setelah mendengar makhluk jadi-jadian masuk dalam salah satu rumah warga, beberapa hari lalu. Foto: WAHYUDI/RADAR BANJARMASIN/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sudah beberapa pekan ini warga Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, digemparkan dengan isu adanya Kuyang. Tapi, hingga kini si makhluk aneh dan misterius itu belum bisa ditangkap. Benarkah ada Kuyang di Balangan?

WAHYUDI, Balangan

Semakin hari orang-orang semakin meragukan kebenaran adanya makhluk jadi-jadian yang katanya meneror warga Kecamatan Awayan, Balangan.

Pasalnya, sepekan sudah masyarakat Awayan berjaga setiap malam untuk berburu makhluk ini, namun tak pernah membuahkan hasil. Padahal ratusan orang yang berpartisipasi.

Menanggapi isu yang merebak ini, Ketua MUI Balangan KH Ahmad Yusuf menegaskan ia tidak percaya dengan adanya makhluk jadi-jadian yang meneror warga.

Terlebih kata dia, keterangan setiap orang yang mengaku pernah melihat langsung terkait wujud dari makhluk ini pun berbeda-beda. Bahkan lebih banyak yang mengatakan hanya melihat makhluk itu berupa bayangan.

Selain itu lanjutnya, tidak ada bukti nyata adanya korban jiwa dari ulah makhluk jadi-jadian ini, maupun warga yang kehilangan harta benda.

“Saya 99,9 persen tidak percaya dengan kebenaran kabar makhluk jadi-jadian ini. Saya rasa ini hanya pengalihan isu yang dibuat oleh oknum, kita serahkan saja penyelidikannya kepada polisi,” imbuhnya.

Sudah beberapa pekan ini warga Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, digemparkan dengan isu adanya Kuyang. Tapi, hingga kini si makhluk aneh dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News