JPNN.com

Kombes Budi Indra Puji Pos Digital Astuti, Satu-satunya di Indonesia

Senin, 01 Juni 2020 – 06:20 WIB
Kombes Budi Indra Puji Pos Digital Astuti, Satu-satunya di Indonesia - JPNN.com
Dirlantas Polda Jatim Kombes Budi Indra Dermawan saat meninjau fasilitas Kampung Tangguh Semeru di Desa Bolorejo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Foto: Humas Polri

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Budi Indra Dermawan bersama jajarannya melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh Semeru di Desa Bolorejo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Kegiatan kunjungan kali ini sekaligus menilai sejumlah program yang diterapkan di lokasi itu.

Menurut Budi, ada beberapa poin penilaian dalam program yang dicanangkan Kapolda Jawa Timur ini.

Adapun program yang dimaksud adalah penyemprotan cairan disinfektan pada setiap kendaraan yang masuk kampung, pengecekan suhu tubuh setiap warga yang masuk kampung dengan alat thermo gun, fasilitas cuci tangan bagi warga yang masuk kampung, peragaan 12 gerakan lantas oleh Linmas, dan penyediaan dapur umum.

Budi pun menyempatkan diri memeriksa beberapa fasilitas umum seperti ruang karantina mandiri, dapur umum, lumbung pangan hingga bank sampah yang dimodifikasi jadi pembibitan lele.

Dia juga mengecek kesiapan mobil ambulans dan pasukan pemulasaran jenazah sesuai protokol COVID-19.

Selain meninjau sejumlah fasilitas umum, Budi juga meresmikan menyerahkan bantuan hand sanitizer dan meresmikan Pos Digital Astuti (Agunge Sikap Tulung Tinulung).

“Ini satu-satunya Kampung Tangguh yang memiliki Pos Digital Astuti di Jawa Timur, bahkan di Indonesia. Keberadaan Pos Digital Astuti ini memudahkan interaksi masyarakat dengan Polri,” ujar Budi dalam keterangannya baru-baru ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia