Lihat, Inilah Kampung Bersih Narkoba Pertama di Surabaya

Lihat, Inilah Kampung Bersih Narkoba Pertama di Surabaya
Jajaran Polrestabes Surabaya meresmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba Pertama di Jalan Maspati, Kelurahan Bubutan, Surabaya, Rabu (16/6). Foto: Humas Polrestabes Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Polrestabes Surabaya meluncurkan program Kampung Tangguh Bersih Narkoba Semeru 2021.

Program yang digagas Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya itu diharapkan menjadi terobosan dalam pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

Sebuah kampung di Jalan Maspati, Kelurahan Bubutan, Surabaya, menjadi tempat peluncuran program tersebut.

Wakasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Heru Dwi Purnomo menyatakan kampung itu terbukti menjadi wilayah yang paling minim kasus narkotika dalam beberapa tahun terakhir.

"Bisa dikatakan sangat nihil kasus penyalahgunaan narkotika," ujar dia, Rabu (16/6).

Hari pun menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat di kampung tersebut serta jajaran pemda yang telah mendukung program Polri dalam pemberantasan narkoba.

"Harapan kami ini bukan seremonial, tetapi betul-betul bentuk kepedulian masyarakat untuk bisa memberantas narkoba," tutur dia.

Lulusan Akpol 2006 itu juga mengharapkan keberadaan kampung tangguh memotivasi warga di daerah lain lebih aktif dalam mencegah dan memberantas narkoba.

Polrestabes Surabaya meluncurkan program Kampung Tangguh Bersih Narkoba Semeru 2021 dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkotika maupun obat-obatan terlarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News