Kombes Sambodo Beber Kronologi Kecelakaan 2 Bus TransJakarta di Cawang

Kombes Sambodo Beber Kronologi Kecelakaan 2 Bus TransJakarta di Cawang
Dua bus TransJakarta mengalami kecelakaan dan mengakibatkan tiga orang meninggal dunia di Cawang, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo membeberkan kronologi kecelakaan yang melibatkan dua bus di Jalan TransJakarta di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin (25/10). 

“Sekitar pukul 8 lebih 45 menit pagi tadi  telah terjadi kecelakaan lalu lintas di halte bus keluar Cawang," kata Sambodo, Senin (25/10). 

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1995 ini mengatakan, saat itu salah satu bus TransJakarta sedang berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di halte tersebut. 

Tiba-tiba, kata dia, satu bus TransJakarta lainnya menabrak bus tersebut dari belakang.

"Kendaraan yang ditabrak dari belakang itu terseret cukup jauh kurang lebih sekitar 15 meter," ucap Sambodo.

Perwira menengah Polri itu menduga sang pengemudi yang mengendarai bus yang menabrak bus lain dari belakang itu tampaknya tak ada upaya melakukan pengereman.

Hanya saja, kata Kombes Sambodo, untuk memastikan hal tersebut, perlu upaya penyelidikan lebih lanjut. 

"Kami akan melihat apakah ini ada human error, bisa saja si sopirnya mengantuk atau melamun, atau bisa juga vehicle error, kerusakan pada rem,  (atau) rem blong," ujar Sambodo.

Kombes Sambodo Purnomo Yogo membeber kronologi kecelakaan yang melibatkan 2 bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News