Komentar Menohok Ruhut Sitompul untuk Deklarator KAMI

Komentar Menohok Ruhut Sitompul untuk Deklarator KAMI
Ruhut Sitompul. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul memberikan komentar menohok untuk para deklarator KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/8).

Diketahui, deklarasi KAMI dimotori oleh presidium seperti Prof Din Syamsuddin, eks Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo, mantan Sekretaris BUMN M Said Didu.

Kemudian pakar hukum tata negara Refly Harun, ekonomi Ichsanuddin Noorsy, mantan Anggota Komisi III DPR Ahmad Yani, Adhie M Massardi, dan banyak tokoh lainnya. 

Komentar merespons deklarasi KAMI disampaikan Ruhut melalui akun Twitter pribadinya.

"Pemerintahan Pak Joko Widodo Presiden RI dan Elite Politik pendukung pemerintah tidak anti kritik, cuma lucu saja lihat pengkritik ada yang sudah dapat kesempatan, kita rakyat Indonesia tidak ada yang merasakan apa yang mereka perbuat untuk NKRI sampai dicopot. Jadilah BSH (Barisan Sakit Hati-red) MERDEKA," tulis Ruhut.

Saat dikonfirmasi jpnn.com, Ruhut pun mengakui tweet-nya itu ditujukan kepada tokoh-tokoh yang telah mendeklarasikan KAMI sebagai gerakan moral.

"Oh iya. Ya kita semua sudah diberi kesempatan. Bekerjalah dengan baik. Jangan manakala kesempatan itu sudah tidak datang, eh kenapa jadi lupa menunjuk hidung kita sendiri? Hidung orang lain yang kita tunjuk," ucap Ruhut melalui sambungan telepon.

Dia pun menyebut tokoh-tokoh KAMI yang pernah menduduki jabatan di pemerintahan termasuk era pemerintahan Presiden Jokowi. Ada yang menjabat komisaris BUMN, menteri koordinator, hingga mendapat mandat khusus dari Presiden Jokowi untuk urusan dunia internasional.

Ruhut Sitompul beri komentar menohok untuk deklarator KAMI yang dinilainya lucu karena mereka pernah dapat jabatan di pemerintahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News