Komisi III Diminta Segera Perjelas Nasib Badrodin

Komisi III Diminta Segera Perjelas Nasib Badrodin
Komjen Badrodin Haiti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pimpinan DPR memberi sinyal ingin segera menuntaskan polemik calon Kapolri. Saat ini, nasib Komjen Badrodin Haiti yang menjadi calon tunggal Tri Brata 1, berada di tangan Komisi III yang membidangi hukum.

"Jadwal fit and proper test Badrodin sudah ada. Jadi kami berharap ada keputusan di tanggal 20 (April) nanti, apabila tidak ada, sama saja menyetujui (pencalonan Badrodin). Jadi Komisi III harus secepatnya memberikan jawaban," kata Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto kepada wartawan di gedung Nusantara III Senayan, Jakarta, Rabu (14/4).

Politikus Demokrat ini menambahkan, soal mekanisme dari fit and proper test hingga menyimpulkan jawaban dari permohonan Presiden Joko Widodo ini,sepenuhnya diserahkan kepada Komisi III.

"Kalau dipercepat lebih baik, sebelum itu juga lebih baik, namun paling tidak Senin itu selesai," pungkas Agus. (wid/adk/jpnn)


JAKARTA - Pimpinan DPR memberi sinyal ingin segera menuntaskan polemik calon Kapolri. Saat ini, nasib Komjen Badrodin Haiti yang menjadi calon tunggal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News