Jelang May Day, Kantor KSBSI Diberondong

Jelang May Day, Kantor KSBSI Diberondong
Jelang May Day, Kantor KSBSI Diberondong

jpnn.com - JAKARTA - Kantor Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) di Jalan Cipinang Muara Raya Nomor 33 Jatinegara, Jakarta Timur, diberondong orang tak dikenal pada Selasa malam (14/4). Polisi didesak segera mengusut dan menangkap pelakunya.

"Kami mendesak aparat Kepolisian untuk secepatnya mengusut peristiwa yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan segera menangkap pelakunya," kata Presiden KSBSI Mudhofir Khamid, melalui siaran pers, Rabu (15/4) pagi.

Mudhofir mengemukakan kronologis peristiwa penembakan yang terjadi sekira pukul 22.45 Wib. Kejadian berawal ketika di dalam ruangan kantor KSBSI lantai 1 duduk berbincang-bincang antara Mudhofir, bersama Ketua BPK KSBSI Baharudin Simbolon, Ketua DPP FSB Kamiparho Bidang Konsolidasi Surnadi Nardi, dan Sekretaris Korwil KSBSI Haris Isbandi, mendiskusikan perkembangan persiapan Mayday 2015.

Namun, tiba-tiba dikejutkan oleh suara rentetan tembakan peluru yang datangnya dari jalan depan kantor KSBSI. "Mulanya suara rentetan tembakan itu kami kira suara petasan yang sengaja dinyalakan oleh orang yang melintas di jalan depan kantor KSBSI," ungkap Mudhofir.

Tepat di depan Kantor KSBSI terparkir mobil Surnadi, dan di luar pagar terparkir mobil Mudhofir dan mobil Baharudin. Setelah dicek, ketiga mobil tersebut mengalami pecah kaca dan ada lubang seperti ditembus peluru.

"Lalu kaca ruangan DPP FSB Garteks dan kaca ruangan DPP F Nikeuba mengalami hal yang sama. Saat ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat yakni Polsek Jatinegara," tambahnya.(Fat/jpnn)

Ini Kronologi aksi Teror di Kantor:

- Sekira pukul 22.15 WIB, mobil Presiden KSBSI a/n Mudhofir Khamid jenis Toyota Terios B 1845 UOB dan mobil Sekwil KSBSI Jawa barat a/n Baharudin Simbolon jenis Toyota Avanza B 1474 SI tiba di kantor KSBSI dan parkir di depan kantor.

JAKARTA - Kantor Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) di Jalan Cipinang Muara Raya Nomor 33 Jatinegara, Jakarta Timur, diberondong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News