Komisi IV DPR Apresiasi Program Serasi Kementan

Komisi IV DPR Apresiasi Program Serasi Kementan
Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan Sarwo Edhy, Selasa bersama petani. Foto: Kementan

jpnn.com, BANYU ASIN - Program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) Kementerian Pertanian (Kementan) mendapat perhatian Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI).

Sejumlah anggota DPR RI dari komisi IV melakukan kunjungan kerja ke Desa Telang Sari, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, Selasa (2/7).

Dalam kunjungan kerja kali ini, anggota komisi IV DPR RI melakukan tatap muka langsung dengan petani setempat.

Para petani diberi kesempatan untuk menyampaikan keluh kesahnya kepada anggota Komisi IV DPR RI yang didampingi oleh Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan Sarwo Edhy

BACA JUGA: Kementan Optimalkan Irigasi dan Pompanisasi untuk Tanggulangi Kekeringan

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Michael Wattimena mengatakan, Desa Talang Sari mendapatkan prioritas terkait dengan optimasi lahan rawa dan program Serasi. Dikatakannya, ini menjadi sangat penting kunjungan DPR ke sini untuk melihat apa yang menjadi kendala hambatan yang ditemui oleh para petani.

"Tadi telah disampaikan beberapa hal yang menjadi kendala dan hambatan untuk produktivitas pertanian ke depan. Yang pertama itu adalah menyangkut dengan yang namanya alsintan, dan Pak Dirjen telah mendengarkan itu semua dan akan direspon secara positif," kata Michael.

Michael mengatakan, dirinya sudah mendapat penjelasan dari Dirjen PSP. Dengan diberikannya alsintan maka yang tadinya lahan itu hanya menghasilkan 2ton/hektar tetapi kalau dioptimasi dengan program Serasi, maka ini akan memberikan tambahan menjadi 5 sampai 6 ton per hektare.

Program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) Kementerian Pertanian (Kementan) mendapat perhatian Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News