Komisi IV DPR RI Apresiasi Hasil Kerja Mentan

Komisi IV DPR RI Apresiasi Hasil Kerja Mentan
Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman saat meninjau perkebunan tebu di lahan rawa yang berlokasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Selasa (22/5). Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo mengapresiasi kerja keras Kementerian Pertanian (Kementan) yang dipimpin Amran Sulaiman.

Kementan telah berhasil meningkatkan produksi pangan, kesejahteraan petani.

Khususnya ketersediaan 10 pangan strategis di 2017 serta memasuki bulan Ramadan ini harga aman dan stabil.

"Hal lain, tahun ini Kementan berhasil mengangkat 6.069 penyuluh pertanian lapangan se-Indonesia menjadi calon pegawai negeri sipil yang sebelumnya berstatus tenaga harian lepas dan tenaga bantu,” kata Edhy Prabowo dalam Rapat Kerja dengan Menteri Pertanian di Jakarta, Senin (12/6).

Edhy menyebutkan terobosan kebijakan yang paling menakjubkan adalah dilakukannya refocusing anggaran dan bantuan kepada masyarakat petani meningkat signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Termasuk saat dilaksanakan melalui upaya khusus (UPSUS), maka dampaknya terhadap peningkatan produksi sangat nyata.

Pada 2015 dan 2016 meskipun Indonesia diterpa iklim ekstrim El Nino dan La Nina, produksi padi tahun lalu mencapai 79,1 juta ton GKG.

Ini meningkat 4,97% dibanding 2015 sebesar 75,4 juta ton GKG.

Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo mengapresiasi kerja keras Kementerian Pertanian (Kementan) yang dipimpin Amran Sulaiman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News