Komisi IX DPR Apresiasi BP2MI Berikan Pelayanan VVIP pada PMI

Komisi IX DPR Apresiasi BP2MI Berikan Pelayanan VVIP pada PMI
Anggota Komisi IX DPR RI M Yahya Zaini Bersama Kepala BP2MI Benny Rhamdani pada acara pelepasan keberangkatan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) program Government to Government (G to G) ke Korea Selatan di Wisma Hijau, Depok, Kamis (17/2/2022). Foto: Humas BP2MI

jpnn.com, DEPOK - Anggota Komisi IX DPR RI M Yahya Zaini mengapresiasi upaya Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dalam memberikan pelayanan yang istimewa terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Menurut Yahya Zaini, PMI harus mendapatkan pelayanan yang lebih tinggi daripada anggota DPR, yang level pelayanannya adalah VIP (Very Important Person).

Hal itu disampaikannya saat menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara pelepasan keberangkatan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) program Government to Government (G to G) ke Korea Selatan di Wisma Hijau, Depok, Kamis (17/2/2022).

“Pak Benny (Kepala BP2MI) selalu menyampaikan di Komisi IX DPR bahwa PMI adalah orang-orang yang mempunyai level tertinggi, namanya VVIP (Very Very Important Person). Kelasnya di atas anggota DPR, di mana DPR itu hanya VIP, namun saudara-saudara adalah VVIP. Karena PMI adalah pahlawan devisa negara, maka sudah sepantasnya berangkat secara VVIP dan pulang juga secara VVIP,” ujar Yahya di hadapan 73 PMI yang akan diberangkatkan ke Korea Selatan pada gelombang ke-12 dan total jumlah sampai saat ini sudah mencapai 697 PMI yang sudah diberangkatkan.

Pada kesempatan itu, Yahya juga berpesan kepada PMI untuk bekerja dengan baik dan profesional, sesuai dengan tugas dan lingkup pekerjaan yang ada di dalam kontrak kerja.

Kemudian, lanjutnya, tolong jaga nama baik bangsa dan negara. Sebab, PMI bukan hanya membawa diri sendiri, tetapi warga Indonesia yang bekerja di luar negeri adalah duta-duta bangsa dan negara.

“Segala tindak-tanduk saudara-saudara mewakili bangsa dan negara. Oleh karena itu, saudara-saudara adalah duta-duta bangsa dan negara. Oleh karena itu berkelakuanlah secara baik dan bekerjalah secara baik sehingga saudara-saudara nanti selama bekerja di sana mendapatkan prestasi, syukur-syukur mendapatkan bonus," tambah Yahya.

Yahya menyampaikan atas nama Komisi IX DPR RI, ia mendukung penuh setiap upaya dan program yang diselenggarakan oleh BP2MI, apalagi program tersebut sifatnya adalah G to G.

Anggota Komisi IX DPR RI M Yahya Zaini mengapresiasi upaya Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dalam memberikan pelayanan yang istimewa terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News