Komisi VI DPR Akan Panggil Mendag Zulhas, Darmadi Durianto: Fokus Tanyakan Hal Ini

Komisi VI DPR Akan Panggil Mendag Zulhas, Darmadi Durianto: Fokus Tanyakan Hal Ini
Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Komisi VI DPR akan memanggil Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dalam kerangka mempertanyakan road map, strategi dan cetak biru Kementerian Perdagangan (Kemendag) dalam dua tahun ke depan.

Hal itu disampaikan anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto di Jakarta, Jumat (5/8).

Darmadi menepis agenda pemanggilan Mendag Zulhas hanya terkait aksi bagi-bagi minyak goreng yang dilakukan dengan putrinya beberapa waktu lalu.

“Mendag dipanggil bukan soal pembagian minyak goreng sama anaknya kemarin itu. Terlalu kecil jika DPR panggil karena hanya hal  itu, tetapi kami mau tahu apa langkah ke depan untuk dua tahun yang tersisa, ungkap politikus PDIP itu.

Menurut Darmadi, pihaknya akan fokus mempertanyakan soal roadmap yang dibuat Mendag. Apakah hanya meneruskan yang lama atau ada perubahan roadmap.

Darmadi menegaskan hingga saat ini Mendag Zulhas belum bisa diukur kinerjanya berdasarkan sistem.

Sebab, belum melihat sistem apa yang dia tawarkan semenjak dilantik jadi Mendag. Jangan sampai jadi menteri tidak punya strategic planning (strategi perencanaan) yang akan datang.

“Sebab sampai sekarang kebanyakan hanya Program Oriented," sindir Bendahara Megawati Institute itu.

Komisi VI DPR akan memanggil Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dalam kerangka mempertanyakan soal ini di Kementerian Perdagangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News