Komisi XI Godok 9 UU Reformasi Keuangan

Komisi XI Godok 9 UU Reformasi Keuangan
Komisi XI Godok 9 UU Reformasi Keuangan
JAKARTA — Kalangan legislatif tengah semangat-semangatnya menata payung hukum tata laksana keuangan negara. Saat ini tercatat 9 Undang-Undang berkaitan dengan reformasi keuangan negara tengah dibahas di Komisi XI DPR RI.

"Lima di antaranya kita targetkan selesai di 2011. Empat lainnya masih kita bahas paling lambat selesai 2012. Kita kebut semua UU ini, karena berkaitan dengan reformasi keuangan negara,’’ kata Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Achsanul Qasasih kepada wartawan, di Hotel Nikko, Jakarta, Kamis (9/12).

Beberapa di antara UU yang tengah digodok Pemerintah adalah UU Mata Uang, UU penilai, UU pengawasan, UU JPSK, UU Pencucian Uang, UU Transfer Dana dan UU Kemiskinan, UU Akuntan Publik dan UU OJK.

"UU mata uang masih dalam proses, UU penilai kemarin baru masuk dan ada 5 UU yang sudah selesai dibahas Desember ini. Tapi yang paling prioritas sekarang adalah UU OJK," kata Achsanul.

JAKARTA — Kalangan legislatif tengah semangat-semangatnya menata payung hukum tata laksana keuangan negara. Saat ini tercatat 9 Undang-Undang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News