Komite Konvensi Berhak Undang Tokoh di Luar 11 Nama

Komite Konvensi Berhak Undang Tokoh di Luar 11 Nama
Komite Konvensi Berhak Undang Tokoh di Luar 11 Nama

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komite Konvensi Partai Demokrat (PD) Rully Charis mengatakan, pihaknya mempunyai kewenangan mengundang peserta konvensi di luar nama-nama yang diberikan Majelis Tinggi PD.

"Komite punya kewenangan untuk mengundang calon lain di luar nama yang diserahkan," ujar Rully di sela-sela rapat Komite Konvensi di Wisma Kodel, Jakarta, Selasa (13/8).

Meski begitu, ia menjelaskan, komite konvensi belum mempunyai kandidat peserta konvensi di luar nama-nama calon dari Majelis Tinggi PD. "Belum. Nanti kita rapatkan," ucap Rully.

Rully menyatakan, ada 11 nama peserta konvensi yang dipegang oleh Majelis Tinggi PD. Namun Komite Konvensi belum mengetahui nama-nama tersebut.

Di tempat yang sama, anggota Komite Konvensi PD Effendi Gazali menyatakan, peserta konvensi yang dijaring komite konvensi merupakan sosok yang layak untuk maju sebagai capres. "Komite menjaring peserta konvensi dari nama yang diserahkan Majelis Tinggi dan di luar yang dianggap layak," ujar Effendi.

Dosen Komunikasi Politik Universitas Indonesia itu menyatakan, komite konvensi belum mengetahui 11 nama peserta konvensi yang dipegang oleh Majelis Tinggi PD. "Kita belum tahu, tapi sepertinya tidak jauh dari nama-nama yang beredar," ujar Effendi. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota Komite Konvensi Partai Demokrat (PD) Rully Charis mengatakan, pihaknya mempunyai kewenangan mengundang peserta konvensi di luar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News