JPNN.com

Komitmen Polisi dalam Gerakan Road Safety Humanis

Jumat, 15 Februari 2019 – 10:20 WIB Komitmen Polisi dalam Gerakan Road Safety Humanis - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri secara konsisten dan berkesinambungan terus memikirkan dan mengimpelementasikan gerakan road safety dengan beragam cara dan variasi. Apalagi, isu keselamatan di jalan raya menjadi gerakan mendunia atau disebut Global Road Safety Partnership (GRSP).

Prinsip-prinsip yang mendasar bagi keselamatan jalan adalah tercapainya keutamaan road safety yaitu pada kemanusiaan dan peradaban.

Pasalnya, lalu lintas adalah urat nadi kehidupan. Apapun upaya dan pengerahan sumber daya adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat agar semakin manusiawi. Termasuk sebagai implementasi amanah UULLAJ.

BACA JUGA: Road Safety Festival di Papua Barat Dihadiri 15 Ribu Milenial

"Road safety humanis adalah refleksi peradaban yang sadar peka dan peduli bahwa manusia sebagai aset utama bangsa.

Segala upaya yang mencakup engineering, edukasi, penegakkan hukum dengan berbagai sistem pendukung lainnya adalah untuk mewujudkan lalu lintas yang aman selamat, tertib dan lancar," ujar Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigjen Pol. Chryshnanda DL.

Dia menambahkan kalau lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar dikerjakan secara profesional. Di mana akan terintegrasi menuju big data untuk pelayanan prima dalam one gate service.

Untuk mencapai hal tersebut setidaknya, menurut Chryshnanda, harus bisa menjabarkan dan mengimplementasikan manajemen kebutuhan, manajemen kapasitas, manajemen prioritas, manajemen kecepatan dan manajemen emergency.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...