Komjen Arief: Jangan Menyalahgunakan Wewenang Menangani Kejahatan

Komjen Arief: Jangan Menyalahgunakan Wewenang Menangani Kejahatan
Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistiyanto. ANTARA/Ayu Khania Pranisitha

jpnn.com, DENPASAR - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Arief Sulistyanto mengingatkan jajaran Kepolisian Air (Polair) Polda Bali tidak main-main apalagi sampai menyalahgunakan kewenangan dalam memberantas kejahatan di wilayah perairan setempat. 

"Saya berharap jangan ada yang main-main apalagi sampai menyalahgunakan wewenang seperti membantu di belakang terhadap kejahatan tersebut," kata Komjen Arief dalam kunjungannya memantau vaksinasi di Pelabuhan Benoa, Bali, Jumat (1/10). 

Jenderal bintang tiga itu mengatakan jajaran Polair memiliki tugas yang berat. 

Sebab, wilayah perairan rentan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, seperti penyelundupan dan kejahatan lainnya. 

Oleh karena itu, Arief menegaskan, seluruh jajaran Polair jangan sampai ada yang membantu kejahatan tersebut. 

“Jadi, jangan ada yang main-main apalagi sampai menyalahgunakan wewenang," ujarnya. 

Komjen Arief menekankan supaya seluruh jajaran harus mampu melindungi dan menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan baik nyaman dan merasa dilindungi oleh keberadaan Polri.

Selain itu, khusus untuk sarana dan prasarana yang dimiliki Dit Polairud Polda Bali seperti kapal dan sarpras lainnya agar dirawat dengan sebaik-baiknya.

Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto mengingatkan jajaran Polair Polda Bali tidak main-main bahkan sampai menyalahgunakan kewenangan dalam menangani kejahatan di perairan Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News