Komjen Idham Aziz Dianggap Mampu Atasi Tantangan Keamanan Negara

Komjen Idham Aziz Dianggap Mampu Atasi Tantangan Keamanan Negara
Irjen Idham Aziz. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Herman Herry menilai pencalonan Kabareskrim Polri Komjen Idham Aziz sebagai calon Kapolri merupakan keputusan tepat. Menurut Herman, Komjen Idham merupakan sosok yang mampu mengatasi berbagai persoalan keamanan negara.

Dia menjelaskan, Komjen Idham sangat berpengalaman dalam menangani persoalan intoleransi hingga terorisme.

“Pencalonan Komjem Idham Azis adalah pilihan tepat Presiden Jokowi karena hal utama yang harus dikerjakan oleh Polri di era sekarang adalah keamanan negara dalam hal intoleransi, radikalisme, hoaks, sampai terorisme," kata Herman kepada wartawan, Jumat (25/10).

Dia menambahkan selain memiliki segudang pengalaman, Idham juga punya karakter yang dingin, penuh perhitungan dan keberanian dalam membuat keputusan. “Sehingga saya sangat yakin, yang bersangkutan akan menggunakan cara dan pola penanganan gangguan Kamtibmas yang sangat proporsional," ujar Herman.

Wakil rakyat daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (dapil NTT) itu melanjutkan figur Idham Aziz cukup disegani di kalangan senior maupun junior di Korps Bhayangkara. Karena itu, dia meyakini, internal Polri akan lebih solid di bawah kepemimpinan Idham.

“Dengan demikian yang bersangkutan memiliki modal untuk menjadikan institusi Polri solid dalam menjalankan tugas dan fungsi," katan mantan wakil ketua Komisi III DPR itu. (boy/jpnn)

 

Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Herman Herry menilai pencalonan Kabareskrim Polri Komjen Idham Aziz sebagai calon Kapolri merupakan keputusan tepat.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News