Komjen Purnawirawan Sowan Kepada K.H. Marzuki Mustamar, Demi Ganjar?

Komjen Purnawirawan Sowan Kepada K.H. Marzuki Mustamar, Demi Ganjar?
Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad K.H. Marzuki Mustamar (berkemeja batik hijau) menerima kunjungan silaturahmi Deputi Kinetik Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud Md (TPN Ganjar-Mahfud) Komjen (Purn) Luki Hermawan pada Rabu (10/1/2024). Foto: Antara

jpnn.com, MALANG - Deputi Kinetik Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud Md (TPN Ganjar-Mahfud) Luki Hermawan sowan kepada mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur K.H. Marzuki Mustamar di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024).

Pensiunan polisi dengan pangkat terakhir komjen itu datang langsung ke Pondok Pesantren Sabilurrosyad asuhan Kiai Marzuki di Gasek, Kota Malang.

Dalam pertemuan itu, Luki dan Kiai Marzuki saling mengenang cerita ketika alumnus Akpol 1987 itu menjadi Kapolda Jatim pada periode 2018-2020. Keduanya sering bertemu demi menjaga Jatim tetap kondusif.

Menurut Luki, dirinya mendapat pesan dari Kiai Marzuki. Isi pesannya ialah pentingnya menjaga persahabatan meski berbeda pilihan politik.

"Beliau berpesan sahabat harus lebih tinggi daripada pilihan politik. Sebab, pilpres hanya sementara saat di bilik suara. Jangan sampai proses satu menit mencoblos itu berpengaruh ke hubungan antar-manusia Indonesia," kata Luki.

Mantan Kasat Intel Polresta Malang itu menambahkan Kiai Marzuki juga berbicara soal pilpres. Luki mengaku diajak Kiai Marzuki ke kediamannya untuk membicarakan soal pilpres tersebut.

”Saya diundang dan diajak bicara di kediaman beliau. Beliau ini sahabat saya sejak dulu, tadi kami bicara banyak hal, termasuk masalah pilpres. Beliau beri banyak sekali pesan, doa, dan amanah untuk pilpres ini," imbuh Luki.

Adapun Kiai Marzuki mengatakan kedatangan Luki ke Ponpes Sabilurrosyad Gasek merupakan salah satu cara merajut silaturahmi yang tak ada kaitannya dengan politik.

Deputi Kinetik Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud Md (TPN Ganjar-Mahfud) Luki Hermawan sowan kepada mantan Ketua PWNU Jatim K.H. Marzuki Mustamar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News