Kendaraan Komersial

Komoditi dan Pertambangan jadi Pendorong Kenaikan Pasar Truk

Komoditi dan Pertambangan jadi Pendorong Kenaikan Pasar Truk
Hino (Foto: Dok Hino/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Lima bulan pertama 2018 (Januari – Mei), pasar kendaraan komersial nasional tumbuh signifikan dibandingkan periode sama tahun lalu. Di mana, total penjualan dari segmen medium duty truck (MDT) dan light duty truck (LDT) sebanyak 45.690 unit.

Di segmen MDT sendiri mampu mengumpulkan sebanyak 15.035 unit. Angka ini meningkat 49 persen dibandingkan periode sama tahun lalu yang hanya meraih angka 10.098 unit.

Sementara pasar LDT tercatat sebanyak 30.655 unit atau naik 23 persen dari 25.020 unit sepanjang lima bulan pertama 2018.

Di balik kesuksesan itu, sebagai salah satu pemain di pasar komersial, Hino juga merasakan ‘manisnya’ peningkatan tersebut, di mana selama lima bulan pertama 2018 mampu mengumpulkan angka penjualan total sebanyak 15.250 unit di kedua segmen ini.

"Pertumbuhan cukup signifikan di segmen MDT dan LDT tersebut didorong dari sektor komoditi kemudian sektor pertambangan juga baik khususnya tambang batu bara juga nikel dan bauksit untuk wilayah Kalimantan, Sulawesi serta Halmahera," ungkap Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo.

Selain itu, sektor yang juga ikut menopang penyerapan yang masih bagus adalah kegiatan pembangunan infrastruktur yang massif dan fast moving consumer good.

Pertumbuhan kendaraan komersial secara nasional tersebut, lanjut Santiko juga dinikmati Hino dengan menerima pertumbuhan hingga 33 persen. (mg8/jpnn)


Periode Januari – Mei 2018, pasar kendaraan komersial nasional tumbuh signifikan dibandingkan periode sama tahun lalu sekitar 49 persen.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News