Komparasi All New Honda Vario 150 dan Yamaha Aerox 155

Komparasi All New Honda Vario 150 dan Yamaha Aerox 155
Komparasi All New Honda Vario 150 dan Yamaha Aerox 155. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Pertarungan skuter matik berkapasitas 150 cc di Indonesia kian bergairah. Langkah penyegaran Honda Vario 150 jelas membuat rivalnya, Yamaha Aerox 155 pun sudah harus membuka mata.

Tidak hanya tampilan desain, All New Honda Vario 150 juga hadir dengan fitur baru yang siap diandalkan.

Desain
Mari kita mulai dari sisi tampilan. Kesan sporty dari DNA motor sport mereka masing-masing memang terlihat jelas di keduanya. Yamaha Aerox 155 secara keseluruhan dibuat lebih gambot atau lebar, sementara Honda Vario terbaru juga melebar tapi lebih kompak.

Sistem pencahayaan keduanya juga sudah dilengkapi LED, bedanya hanya pada desain masing-masing.

Fitur
Baik All New Honda Vario 150 maupun Yamaha Aerox 155 sudah memiliki panel meter full digital, yang menginformasikan speedometer, fuel meter, konsumsi BBM, trip meter, voltase aki dan jam digital.

Bedanya, Honda Vario 150 memiliki fitur indikator baterai (aki) yang bisa dilihat di panel meter. Termasuk informasi penggantian oli dan smart key.

Sementara Yamaha Aerox 155 menampilkan panel meter dengan LCD lebih besar (5,8 inci) sehingga mudah dibaca mata.

Dua skutik ini juga memiliki tempat penyimpanan barang di bawah setang. Hanya saja, Honda Vario 150 terbaru tidak ada penutup. Berbeda dari desain Aerox 155 yang sudah menggunakan penutup serta adanya terminal atau soket power untuk pengecasan ponsel pintar.

Pertarungan skuter matik berkapasitas 150 cc di Indonesia kian bergairah lewat langkah penyegaran Honda Vario 150 untuk menggoda Yamaha Aerox 155.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News