Komparasi Honda Vario 125 Terbaru dan Yamaha Lexi

Komparasi Honda Vario 125 Terbaru dan Yamaha Lexi
Ilustrasi komparasi Honda Vario 125 terbaru dengan Yamaha Lexi. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Melalui sentuhan baru, Honda Vario 125 model 2018 tentu merasa lebih pede melawan pesaing barunya Yamaha Lexi yang meluncur awal tahun lalu.

Sama-sama segar di mata konsumennya, kedua skuter matik (skutik) mempunyai kelebihan masing-masing untuk bersaing memikat konsumen muda dan pekerja di Indonesia.

Desain
Faktor pertama adalah desain. Bagian ini memang masih cukup besar memengaruhi keputusan konsumen Indonesia untuk memutuskan membeli sebuah kendaraan. Sangat subjektif dan masing-masing punya ciri khasnya sendiri.

Yamaha Lexi hadir dengan membawa konsep skutik premium dan diterjemahkan lewat desain yang elegan. Menghindari garis-garis tajam tapi lebih dinamis dan lampu besar.

Sementara All New Honda Vario 125 lebih kuat menonjolkan kesan sporty, sudut-sudut lancip lebih banyak diperlihatkan mulai dari bagian muka, lampu sipit hingga belakang dan spkbor.

Fitur
Kelengkapan fitur pada keduanya hampir seimbang, sistem pencahayaan semua sudah mengaplikasikan LED, full digital panel meter.

Varian Honda Vario 125 sudah dilengkapi anti-theft alarm sebagai sistem keamanan baru. Juga combi brake system (CBS) yang mengatur saat tuas rem belakang ditekan maka otomatis em depan ikut bekerja. Termasuk idling stop system (ISS) yang berfungsi mematikan mesin saat berhenti sejenak.

Sementara Yamaha Lexi yang ditawarkan dalam dua tipe; standar dan S, memiliki perbedaan. Paling lengkap adalah di tipe S (tertinggi). Seperti smart key system (kunci tanpa anak kunci) yang dilengkapi fitur immobilizer dan answer back system.

Sama-sama segar di mata konsumen, Yamaha Lexi dan Honda Vario 125 mempunyai kelebihan masing-masing untuk bersaing memikat konsumen muda dan pekerja Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News