Kompetensi ASN & SDM Nakes di Bidang Teknologi Digital Harus Ditingkatkan 

Kompetensi ASN & SDM Nakes di Bidang Teknologi Digital Harus Ditingkatkan 
Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) dan Kemenkes menyelenggarakan Literasi Digital Sektor Pemerintahan untuk ASN dan SDM nakes anggota organisasi profesi. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Kemenkes menyelenggarakan Literasi Digital Sektor Pemerintahan.

Sasarannya adalah ASN, SDM tenaga kesehatan (nakes) anggota Organisasi Profesi Ikatan Penata Anestesi Indonesia (IPAI), Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI), dan Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) Kemenkes.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 22-25 Mei 2023 yang terdiri dari delapan batch dan diikuti secara daring.

Batch pertama dihadiri lebih dari 2.086 peserta secara daring dengan total target capaian delapan batch sebanyak 24 ribu peserta.

Kegiatan yang terdiri dari dua batch per harinya ini bertujuan meningkatkan kompetensi nakes di bidang teknologi digital.

Ketua Tim Literasi Digital Sektor Pemerintahan Niki Maradona menyampaikan dunia digital harusnya berdampak positif, bila ada yang tidak demikian. Oleh karena itu, ada yang perlu dibenahi. 

Teknologi digital, ujarnya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat.

Namun, nakes harus memiliki literasi digital yang baik untuk menghadapi tantangan dan risiko yang muncul. 

Kompetensi ASN & SDM Nakes anggota organisasi profesi di bidang teknologi digital harus ditingkatkan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News