Kompetisi Batu Akik dan Permata Nusantara, Transaksinya Capai Rp 500 Juta

Kompetisi Batu Akik dan Permata Nusantara, Transaksinya Capai Rp 500 Juta
SUKSES!: Suasana kompetisi Batu Akik dan Permata Nusantara di lantai I Mal Kartini. FOTO M. TEGAR/RADAR LAMPUNG/JPNN.com

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - Bisnis batu akik memang menggiurkan. Pada Kompetisi Batu Akik dan Permata Nusantara (Kombet) Jilid II seperti yang dilansir Radar Lampung (Jawa Pos Group), Selasa (16/6), nilai transaksi diperkirakan tembus Rp 500 juta.

Angka itu menunjukkan jika even yang dibuka Jumat (12/6) lalu ini mendapat respons positif gemlover.

Ketua Panitia Kombet II Aming Alammaya mengungkapkan, pengunjung mulai hari pertama hingga keempat terus bertambah ramai.

’’Memang belum ada varian baru yang muncul dari Lampung. Masih yang lama seperti fire opal Kalianda. Untuk nilai transaksi kami perkirakan setengah miliar karena saya melihat ada beberapa transaksi yang bernilai hingga Rp 10 juta,” ungkap Aming di lokasi Kombet II.

Dia juga mengingatkan masyarakat Lampung yang ingin melihat khazanah batuan nusantara, khususnya asal Lampung, segera mengunjungi Kombet II di lantai I Mal Kartini.

Sementara itu, kontes batu akan berakhir besok dengan kategori yang dilombakan adalah bacan dan bungur (amethyst).

”Untuk peraih juara akan mendapatkan uang tunai, tropi, dan piagam. Plus satu buah handphone untuk juara pertama. Sedangkan juara umum, meraih tropi, piagam, dan TV Led 32 Inci,” ujar Aming.

Aming melanjutkan, 150 orang telah mendaftar peserta kontes. Sedangkan untuk pembuatan memo sudah mencapai 350 orang dengan biaya Rp150 ribu per batu.

BANDARLAMPUNG - Bisnis batu akik memang menggiurkan. Pada Kompetisi Batu Akik dan Permata Nusantara (Kombet) Jilid II seperti yang dilansir Radar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News