Komplotan Maling Beraksi Terekam CCTV, Polisi Gerak Cepat, Dor!

Komplotan Maling Beraksi Terekam CCTV, Polisi Gerak Cepat, Dor!
Pelaku pencurian sepeda motor di kawasan Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur terpaksa ditembak polisi saat berusaha melawan petugas, Selasa (6/7/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tiga orang pelaku pencurian sepeda motor kedapatan melancarkan aksinya di kawasan Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur, Senin (5/7) malam. 

Aksi curanmor itu diketahui oleh jajaran Polsek Matraman setelah perbuatan para pelaku terekam kamera CCTV. 

"Kita (polisi) mengamankan pelaku curanmor tadi malam, kebetulan ini beroperasi di wilayah Utan Kayu Utara. Kebetulan dia beroperasi tampak nomor polisinya di CCTV," kata Kapolek Matraman Kompol Tedjo Asmoro, Selasa (6/7). 

Satu pelaku mencoba melakukan perlawanan sehingga ditembak petugas pada bagian kaki kirinya. 

"Kebetulan tadi malam beroperasi di wilayah Matraman, kita kejar dan melawan. Jadi kita (polisi) ambil tindakan terukur," lanjutnya. 

Melalui pengembangan, satu pelaku sisanya berhasil diamankan di kediamannya di wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat pada Selasa pagi.

"Kebetulan itu motornya kita (polisi) amankan satu motor, pemainnya, dengan jaketnya jelas masih belum berganti dan kita amankan tadi malam bersama tim lapangan. Total pelaku ada empat orang," jelas Tedjo. 

Adapun barang bukti yang diamankan yakni kunci letter T, dompet, gunting serta jaket. (mcr8/jpnn)

Komplotan maling motor ketahuan polisi saat beraksi, satu di antaranya terpaksa ditembak di bagian kaki kiri.


Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News