Komposisi Kabinet Jangan Lupakan Ancaman Krisis Pangan

Komposisi Kabinet Jangan Lupakan Ancaman Krisis Pangan
Komposisi Kabinet Jangan Lupakan Ancaman Krisis Pangan
JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Inonesia (Kadin), Bambang Soesatyo, mengingatkan, formasi kabinet pascareshuffle harus fokus pada upaya meminimalisir ancaman resesi global dan peningkatan ketahanan pangan nasional.

Ancaman resesi ekonomi global sudah menjadi persoalan nyata. Sementara di dalam negeri terjadi kemunduran musim tanam padi di Jawa, Sulawesi Tengah dan Kalimantan Selatan, yang bakal menimbulkan ancaman sangat serius terhadap stok pangan nasional.

"Karena itu, saat merancang formasi baru anggota kabinet,  saya berharap Presiden SBY tidak terpaku pada pemlihan figur menteri atau wakil menteri, melainkan juga melihat tantangan yangg dihadapi negara saat ini," kata Anggota DPR dari Partai Golkar, itu Minggu (16/10), di Jakarta.

Bambang melihat, setidaknya ada tiga tantangan terkini yang tak bisa dihindari formasi baru kabinet pascareshuffle. Pertama, Bambang menjelaskan, agar presiden membentuk tim ekonomi yang tangguh dan kompak. "Karena Indonesia dipastikan tidak bisa menghindar dari efek domino bayang-bayang resesi yang sedang menggejala di Zona Euro dan  Amerika Serikat," ungkapnya.

JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Inonesia (Kadin), Bambang Soesatyo, mengingatkan, formasi kabinet pascareshuffle harus fokus pada upaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News