Komunikasi ke Konstituen Kikis Stigma Negatif Anggota Dewan

Komunikasi ke Konstituen Kikis Stigma Negatif Anggota Dewan
Komunikasi ke Konstituen Kikis Stigma Negatif Anggota Dewan

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Saan Mustopa mengatakan, komunikasi kepada konstituen di daerah pemilihan (dapil) harus sering dilakukan. Menurut dia, komunikasi langsung dapat mengikis citra negatif yang selama ini melekat kepada anggota dewan.

"Yang penting intensitas turun ke dapil. Kalau sering komunikasi dengan masyarakat maka opini atau citra (negatif) yang muncul bisa diperbaiki," ujar Saan kepada wartawan, Selasa (6/8).

Ia menjelaskan, citra anggota dewan terlihat kurang baik di mata masyarakat akibat perbuatan sebagian politisi yang melakukan tindakan negatif. Karena itu penjelasan kepada masyarakat menjadi suatu hal yang amat penting. "Komunikasi paling penting," ucap Saan.

Saan menjelaskan, masyarakat harus menciptakan seorang politisi yang baik. Untuk mewujudkannya kata dia, diperlukan tingkat pengenalan yang baik dari masyarakat kepada politisi.

"Tingkat pengenalan masyarakat kepada politisi penting sehingga masyarakat bisa menciptakan politisi yang baik," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu. (gil/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Saan Mustopa mengatakan, komunikasi kepada konstituen di daerah pemilihan (dapil) harus sering dilakukan. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News