Komunitas Nelayan Ganjar Gelar Diskusi Cara Meningkatkan Kapasitas Garam

Komunitas Nelayan Ganjar Gelar Diskusi Cara Meningkatkan Kapasitas Garam
Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Timur dukung Ganjar Pranowo menggelar diskusi 'Jumat Manis' tentang peningkatan kapasitas pengelolaan garam. Foto: Source for JPNN

jpnn.com, SAMPANG - Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Timur dukung Ganjar Pranowo menggelar diskusi 'Jumat Manis' tentang peningkatan kapasitas pengelolaan garam di Desa Aeng Sareh, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Jumat (18/8).

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Jatim, Sutriyadi mengatakan diskusi itu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para nelayan dalam mengelola garam.

"Kami melibatkan petani garam, generasi muda yang ada di daerah pesisir," kata Sutriyadi seusai kegiatan.

Menurut dia, peningkatan kapasitas ini penting mengingat kebutuhan produksi garam nasional yang semakin meningkat.

Daerah Sampang dikenal sebagai salah satu produsen garam terbesar di wilayah Madura bahkan di Indonesia.

Melalui diskusi dan tambak garam yang luas di Sampang, para petani bisa mengembangkan pengetahuan hingga pengalaman yang akan membantu meningkatkan produktivitas garam.

"Kami akan melakukan pengawalan, pendampingan terhadap mereka agar teori yang disampikan pada malam hari ini bisa di praktekkan," tuturnya.

Diskusi ini dihadiri oleh narasumber yang berpengalaman di bidangnya. Tujuannya, memberikan informasi dan pengetahuan yang lebih baik kepada peserta.

Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Timur dukung Ganjar Pranowo menggelar diskusi 'Jumat Manis' tentang peningkatan kapasitas pengelolaan garam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News