Komunitas Nelayan Pesisir di Makassar Mantap Dukung Ganjar jadi Presiden 2024

Komunitas Nelayan Pesisir di Makassar Mantap Dukung Ganjar jadi Presiden 2024
Komunitas Nelayan Pesisir Makassar mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto source for jpnn

jpnn.com, MAKASSAR - Ratusan nelayan yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir Makassar mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Deklarasi dilakukan di kawasan Ekowisata Mangrove Lantebung, Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (21/9).

Mereka merasakan kepedulian Ganjar melalui berbagai program dan aksi nyata yang selama ini mendorong kesejahteraan nelayan di Jawa Tengah (Jateng).

“Nelayan di pesisir Kota Makassar ini meyakini Bapak Ganjar adalah pemimpin terbaik untuk Indonesia ke depan. Beliau yang peduli kami. Memang saat ini Pak Ganjar memimpin Jawa Tengah, tapi kepeduliaannya sangat dirasakan oleh kami,” kata Sekretaris Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel, Muhammad Arafah. 

Arafah menjelaskan, beberapa waktu lalu Ganjar bergerak cepat mengatasi kelangkaan solar di kalangan nelayan.

Bahkan, kata Arafah, Ganjar langsung berkomunikasi dengan Pertamina dan BPH Migas agar alokasi BBM untuk nelayan ditambah.

Ganjar juga langsung memperbaiki sistem pendataan surat rekomendasi nelayan, agar data kebutuhan solar bisa dihitung secara akurat. Ini penting supaya distribusi solar kepada nelayan lebih tepat sasaran. 

Kepedulian Ganjar juga terlihat ketika mengalokasikan bantuan Rp 60 miliar kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi, termasuk nelayan.

Memang saat ini Pak Ganjar memimpin Jawa Tengah, tapi kepeduliaannya sangat dirasakan oleh nelayan di Makassar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News