Minggu, 18 November 2018 – 10:41 WIB

Komunitas

Komunitas VW Safari, Satukan Bisnis dan Silaturahmi

Kamis, 08 November 2018 – 19:59 WIB
Komunitas VW Safari, Satukan Bisnis dan Silaturahmi - JPNN.COM

jpnn.com, UBUD - Penggemar mobil tua asal Jerman, Volkswagen (VW) ternyata juga menyebar hingga Bali, dan mereka menamakan komunitasnya dalam sebuah bendera Ubud VW Tour.

Komunitas Ubud VW Tour sendiri didominasi para pemilik mobil VW Safari lansiran 1973 sampai 1977, dan sudah berdiri sejak tahun 2011. Kini, mereka telah memiliki sekitar 60 anggota.

Ketua Umum Ubud VW Tour Sentanu mengatakan, kalau di Bali sendiri hampir ada 120 member VW Safari. Tapi, kalau di Ubud sendiri ada sekitar 60 member dan semuanya itu didominasi pemilik VW Safari.

"Komunitas kami mempunyai prinsip kebersamaan, jadi kalau ada satu yang rusak mereka harus saling membantu. Soalnya kita punya moto 'Work Better Together," ujar Sentanu kepada JPNN, di Ubud Bali, Kamis (8/11).

Senantu menambahkan, komunitas tersebut setiap tahunnya selalu mengadakan kegiatan media gathering untuk saling berdiskusi mengenai mobil ke sesama member.

"Tahun ini kami baru saja melakukan acara camping (kemah) di Danau Buyan," sambungnya.

Menariknya, Ubud VW Tour itu tidak hanya menggelar kegiatan touring tapi juga sama-sama menyediakan layanan penyewaan kendaraan untuk para turis mancanegara ataupun domestik yang ingin berkeliling Ubud menggunakan mobil klasik. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar