JPNN.com

Kondisi Terkini Asisten Pelatih Timnas Gong Oh Kyun setelah Dinyatakan Positif COVID-19

Sabtu, 04 April 2020 – 22:36 WIB Kondisi Terkini Asisten Pelatih Timnas Gong Oh Kyun setelah Dinyatakan Positif COVID-19 - JPNN.com
Gong Oh Kyun (paling kanan) usai mengikuti latihan Timnas U-19 di Stadion Cikarang, Bekasi. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gong Oh Kyun, Asisten Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong diumumkan positif terpapar COVID-19 per Jumat (3/4). Bagaimana kondisi terkini setelah menjalani perawatan?

Menurut Dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi, Gong Oh Kyun saat ini berada dalam kondisi yang baik. Alwi menambahkan pelatih berusia 46 tahun tersebut juga siap menjalankan berbagai tes untuk memperkuat hasil rapid testnya.

Sebelumnya, pada Jumat, Gong sempat menjalani rapid test dua kali, hasilnya, dia dinyatakan positif COVID-19.

"Coach Gong akan melakukan isolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta, ia tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernafas," kata Syarif.

Untuk memastikan kondisinya, lanjut Syarif, Gong akan menjalani tes lanjutan seperti tes UPCR, tes SWAB, kemudian CT Scan Thorax, serta melakukan cek fungsi hati dan elektrolit. Rencananya, itu dilakukan pada Sabtu (4/4) sampai Minggu.

"Daya tahan tubuhnya kuat, dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang memiliki imun tubuh lemah," terangnya.

BACA JUGA: Respons Wali Kota Padangsidimpuan Soal Perempuan PDP Corona yang Mengadu di FB Meninggal Dunia

Dengan positifnya pelatih Gong Oh Kyun terkena virus Corona, dia akhirnya batal pulang ke Korea Selatan. Hanya Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong bersama asistennya yang lain, Kim Hae Woon dan Lee Jae Hong, yang bisa bertolak pulang ke Korsel pada pada Jumat (3/4) malam. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...