Kongres PSSI, Kesempatan Lengserkan Nurdin

Kongres PSSI, Kesempatan Lengserkan Nurdin
Kongres PSSI, Kesempatan Lengserkan Nurdin
JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI, dari Fraksi PDI-P, TB Dedi S Gumelar mendorong Liga Primer Indonesia (LPI) yang dibidani oleh pengusaha Arifin Panigoro dan kawan-kawan, merebut PSSI. "Sebentar lagi PSSI akan kongres tahunan di Bali. Ini adalah kesempatan terbaik dan legal bagi masyarakat persepakbolaan Indonesia, khususnya LPI yang dibidani oleh Arifin Panigoro Cs untuk merebut PSSI," kata Dedi S Gumelar, usai diskusi bertajuk ‘Menyikapi Ribut-ribut Soal Politisasi Timnas Sepakbola’ di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Jumat (14/1).

Kalau forum kongres tahunan PSSI yang bakal berlangsung di Bali, 21-23 Januari itu yang ditempuh oleh LPI untuk merebut PSSI dari tangan Nurdin Halid, lanjut Dedi, pasti Komisi X dan masyarakat yang menginginkan perubahan serta pencerahan sepakbola nasional bisa mengapresiasinya.

"Oleh karena itu, PSSI jangan menunda-nunda lagi rencana kongres ini. Siapa tahu, kemelut persepakbolaan nasional yang saat ini masih memanas dapat diselesaikan oleh forum kongres sendiri dan LPI sangat kita harapkan memberi warna tersendiri dalam kongres itu," harap Dedi, yang akrab disapa Miing.

Selain itu, Miing mendorong agar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi berani tegas melarang penggunaan APBD untuk kegiatan sepakbola profesional. Dikatakan, jika ada larangan APBD untuk klub sepakbola, maka itu bisa sebagai salah satu upaya pencegahan agar Pengda PSSI nantinya tidak berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI, dari Fraksi PDI-P, TB Dedi S Gumelar mendorong Liga Primer Indonesia (LPI) yang dibidani oleh pengusaha Arifin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News