Konjen Kedubes AS Dampingi Kepsek dan Guru JIS

Konjen Kedubes AS Dampingi Kepsek dan Guru JIS
Konjen Kedubes AS Dampingi Kepsek dan Guru JIS

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak Jakarta International School, Timothy Carr dan Wali Kelas TK JIS, Murphy, datang ke Markas Polda Metro Jaya didampingi Kuasa Hukum masing-masing, Selasa (17/6) sekitar pukul 10.15.

Timothy didampingi Kuasa Hukum-nya, Harry Pontoh. Sedangkan Murphy didampingi Hotman Paris Hutapea selaku Kuasa Hukum-nya.

Bahkan, Timothy dan Murphy turut didampingi Konsulat Jenderal Kedutaan Besar Ameriksa Serikat Thurmond H Border.

Thurmond mengklaim, tugasnya cuma mendapingi dan melihat proses hukum WN Amerika yang tengah diperiksa serta memastikan semua berjalan dengan baik.

"Saya datang (ke Polda) karena mereka (Timothy dan Murphy) adalah Warga Negara Ameriksa. Saya datang untuk melihat proses kasus ini. Saya hanya melihat, mengikuti dan memastikan proses hukum," kata Thurmond di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (17/6).

Timothy dan Murphy digarap Unit Perempuan dan Perlindungan Anak Polda Metro Jaya sebagai saksi dugaan kekerasan seksual yang diduga terjadi terhadap murid TK JIS.

Hotman membenarkan jika kedatangan Thurmond hanyalah sebagai pendamping. Pengacara kondang ini memastikan tidak akan ada intervensi dari Kedubes Amerika dalam pengusutan kasus ini. "Sekarang Murphy sedang diperiksa dan Tim Carr juga sudah datang," ujar Hotman.

Dia menegaskan, selama masa penyelidikan, pihak JIS akan sekooperatif mungkin. Pihak JIS juga akan  membantu tugas kepolisian dalam mengusut kasus tersebut. "Pokoknya JIS kooperatif dan buka selebar-lebarnya," kata Hotman lagi. (boy/jpnn)

JAKARTA - Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak Jakarta International School, Timothy Carr dan Wali Kelas TK JIS, Murphy, datang ke Markas Polda Metro


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News