Konon, Isyarat Ini Jadi Penanda Jokowi Didukung Bung Karno Memimpin Indonesia

Konon, Isyarat Ini Jadi Penanda Jokowi Didukung Bung Karno Memimpin Indonesia
Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah di di Masjid At-Taufiq, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (21/6). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyebut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) seakan-akan mendapatkan dukungan spiritual dari Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno untuk memimpin Indonesia.

Dia mengatakan itu saat memberikan sambutan dalam Haul ke-53 Bung Karno yang dilaksanakan di Masjid At-Taufiq, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (21/6). 

Wakil Ketua MPR RI itu dalam pidato awalnya menyinggung tentang hari kematian Bung Karno yang identik dengan tanggal kelahiran Jokowi, yakni 21 Juni.

"Kepada seluruh jemaah dan bangsa Indonesia bahwa pada 21 Juni ini, selain mengenang wafatnya Bung Karno, kita juga mengetahui 21 Juni ini hari lahir Presiden Ketujuh RI Bapak Ir Joko Widodo," kata Basarah dalam pidatonya.

Menurutnya, hari wafat dan lahir yang sama menjadi pertanda tidak langsung bahwa Jokowi mendapat restu dari Bung Karno untuk memimpin Indonesia.

"Seakan-akan memberikan isyarat bahwa Pak Jokowi, lah, seorang presiden yang mendapat amanah spiritual untuk melanjutkan kepemimpinan Bung Karno," kata alumnus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) itu.

Basarah berharap ke depan sosok Presiden kedelapan RI mendapat dukungan spiritual yang sama seperti Jokowi dalam memimpin bangsa ke depan.

"Mudah-mudahan Presiden RI kedelapan juga bagian dari lanjutan amanah spiritual presiden-presiden sebelumnya," ucapnya.

Ahmad Basarah mengungkapkan faktor yang seakan memberi isyarat Jokowi mendapatkan dukungan spiritual dari Bung Karno untuk memimpin Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News