Konon, Miryam Cari Irman karena Dikejar sesama Anggota DPR

Konon, Miryam Cari Irman karena Dikejar sesama Anggota DPR
Mantan Sekjen Kemendagri Diah Anggraeni usai bersaksi pada persidangan atas Setya Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (29/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Diah Anggraeni mengaku pernah dihubungi anggota Komisi II DPR 2009-2014 Miryam S Haryani saat pembahasan program e-KTP. Diah menuturkan, Miryam menghubunginya melalui telepon untuk menanyakan Irman yang kala itu menjadi Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri.

"Pernah (dihubungi Miryam, red) menanyakan Pak Irman di mana," kata Diah saat bersaksi pada persidangan terhadap Setya Novanto dalam perkara e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (29/1).

Diah menuturkan, Miryam dalam pembicaraan per telepon itu mengaku kesulitan menghubungi Irman. Karena itu, Diah menyarankan ke Miryam agar mengunjungi Irman di kantor Ditjen Dukcapil Kemendagri di Kalibata, Jakarta Selatan. "Saya bilang cari saja di Kalibata,” tutur Diah.?

Bahkan, Miryam mendatangi Diah. Sebab, legislator Partai Hanura itu tak kunjung bertemu Irman.

"Lalu dia datang ke saya dan tanyakan, ‘Bu Diah, Pak Irman di mana sih, kok sulit dicari?’,” kata Diah menceritakan percakapannya dengan Miryam kala itu. ??

Mantan pejabat asal Semarang itu menambahkan, Miryam mengaku dikejar-kejar sesama anggota DPR. "Ini saya dikejar temen-teman mau reses," ucapnya menirukan pernyataan Miryam.?

Hanya saja, Diah tidak memperinci maksud Miryam dikejar-kejar sesama anggota DPR. "Saya nggak tahu, Yang Mulia," tukas Diah.(dna/JPC)


Mantan Sekjen Kemendagri Diah Anggraeni mengaku pernah dihubungi anggota Komisi II DPR 2009-2014 Miryam S Haryani saat pembahasan program e-KTP.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News