Konon Pak Habibie Kritis, SBY Batal Buka Pertemuan Legislator Demokrat

Konon Pak Habibie Kritis, SBY Batal Buka Pertemuan Legislator Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY. Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat (PD) tengah menggelar pertemuan nasional bagi para legislatornya hasil Pemilu 2019. Namun, Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono yang dijadwalkan membuka acara bertitel Pertemuan Nasional Fraksi Partai Demokrat Periode 2019 - 2024 itu urung hadir.

Selanjutnya, SBY mendaulat putranya yang juga Ketua Fraksi PD DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas untuk membuka acara yang digelar di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta itu. Menurut Ibas, ayahnya batal membuka Pertemuan Nasional Fraksi Partai Demokrat Periode 2019 - 2024 karena menjenguk Presiden Ketiga RI BJ Habibie yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Bapak SBY memutuskan untuk menjenguk sebagai sahabat," kata Ibas saat berpidaton untuk membuka acara tersebut.

Ibas menuturkan, SBY mendapatkan informasi perkembangan kesehatan Habibie pada pagi tadi. Informasi itu menyebut Habibie dalam kondisi kritis sehingga SBY memutuskan untuk menjenguknya.

"Pagi hari ini beliau (SBY, red) mendapatkan kabar bahwa mantan presiden kita, Presiden Habibie saat ini sedang dirawat di rumah sakit di RSPAD. Menurut informasi tersebut keadaannya kritis," tutur Ibas.

Mantan sekretaris jenderal PD itu pun mengajak seluruh kader partainya dan masyarakat luas mendoakan Habibie agar kembali pulih seperti sediakala. "Kepada mantan presiden kita, Presiden BJ Habibie untuk senantiasa diberikan kesehatan, panjang usia, dan diberikan dan kelancaran pada pengobatannya," ucap dia.

Sebagai informasi, Pertemuan Nasional Fraksi Partai Demokrat Periode 2019 - 2024 diikuti oleh ratusan kader partai berlambang segitiga merah putih itu. Di antara yang hadir adalah para kader PD yang terpilih menjadi anggota DPR, DPRD provinsi dan kabupaten/kota hasil Pemilu 2019.(mg10/jpnn)

Susilo Bambang Yudhoyono batal membuka Pertemuan Nasional Fraksi Partai Demokrat di JCC lantaran memilik menjenguk Presiden Ketiga RI BJ Habibie yang sedang sakit di RSPAD.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News