Konsep Mobil Listrik Mercedes Benz EQC Curi Start

Konsep Mobil Listrik Mercedes Benz EQC Curi Start
Mobil listrik Mercedes Benz EQC. (Foto: Mercedes-Benz/JPNN)

jpnn.com, STUTTGART - Mercedes-Benz mulai pamer gambar rekaan mobil listrik pertamannya. Model yang akan memiliki nama EQC ini rencananya bakal dikenalkan pada 4 September 2018.

Masih berupa prototipe, namun model ini tidak akan berbeda dari bentuk konsep yang pernah dikenalkan pada dua tahun lalu. Demikan dilansir Motortrend, Minggu (2/9).

Jika dilihat dari gambar, mobil listrik pertama produsen asal Jerman itu hanya menunjukkan dua lampu LED yang mirip model konsep EQ Generation yang dikenalkan pada Paris Auto Show 2016 lalu.

Dari pola lampu sampai ke fascia depan, konsepnya tampak sedikit lebih ringan. Gimik seperti grille virtual dan lambang holograpik Mercedes turut mempercantik.

Di bagian belakang menonjolkan lampu yang menunjukkan lebar buritan mobil teresbut. Lambang Mercedes Benz hadir di bawah lampu LED tepat di tengah-tengah.

Untuk dapur pacu, Mercedes belum mau mengungkapkan spesifikasi terkait mesin yang akan digendongnya. Namun rumor berkembang mobil akan dibekali baterai berkapasitas 70 hingga 75 kilowatt yang dapat mejalu hingga 200 sampai 240 mil.

Selain itu, Mercedes EQC akan dipasang motor listrik pada bagian depan dan belakang. Jika digabungkan total output dari powertrain-nya akan menjadi sekitar 400 hp dan torsi 516 Nm.

Basis itu didukung oleh platform yang dimodifikasi arsitektur MRA yang juga digunakan pada generasi saat ini seperti C-CLass, E-Class dan GLC-Class, artinya dapat dibangun di jalur produksi yang ada. (mg9/jpnn)


Mercedes-Benz mulai pamer gambar rekaan mobil listrik pertamannya. Model yang akan memiliki nama EQC ini rencananya bakal dikenalkan pada 4 September 2018.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News