Konser Madonna Paling Laris

Konser Madonna Paling Laris
Foto : REUTERS
LOS ANGELES - Banyaknya berita buruk tentang dirinya yang muncul seiring proses perceraiannya dengan sang suami, Guy Ritchie, rupanya, tak memberikan efek negatif bagi Madonna. Buktinya, ribuan penggemar sang diva pop itu terus membanjiri rangkaian tur Sticky & Sweet yang berakhir di Brazil pekan lalu. Itu menjadikan konser Madonna terlaris selama 2008.

Berdasar catatan yang dikumpulkan majalah Pollstar dan dirilis kemarin, konser Sticky & Sweet yang dilangsungkan di 58 tempat di seluruh dunia tersebut mendapat pemasukan USD 105,3 juta (sekitar Rp 1,1 triliun). Namun, angka itu hanya dihitung berdasar pemasukan dari wilayah Amerika Utara. Tidak termasuk negara-negara lain di dunia.

Jika dihitung, pendapatan Madonna dari seluruh dunia mencapai dua kali lipat atau sekitar USD 280 juta. Angka tersebut memecahkan rekor untuk tur Madonna dua tahun sebelumnya, Confession, yang mencapai USD 195 juta. ’’Ini bukan hanya tur terbaik untuk artis solo atau penyanyi perempuan, tapi juga untuk seluruh penyanyi yang lain,’’ kata Arthur Fogel dari Global Music dan Global Touring.

Madonna yang tahun ini berusia setengah abad berhasil mengalahkan diva pop saingannya, si dagu lancip Celine Dion. Penyanyi asal Kanada itu mendapat pemasukan USD 94 juta untuk kawasan yang sama dengan Madonna. Itu adalah konser pertama Dion keliling di berbagai tempat. Tahun lalu ibu beranak satu itu mengakhiri konser eksklusif yang dilangsungkan di Las Vegas, AS, selama lima tahun. (any/tia)

LOS ANGELES - Banyaknya berita buruk tentang dirinya yang muncul seiring proses perceraiannya dengan sang suami, Guy Ritchie, rupanya, tak memberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News