Rabu, 22 Mei 2019 – 03:39 WIB

Konser Musik di Yogyakarta, Mahasiswa IPK di Atas 3,7 Dijatah Kursi VIP

Jumat, 03 Mei 2019 – 07:04 WIB
Konser Musik di Yogyakarta, Mahasiswa IPK di Atas 3,7 Dijatah Kursi VIP - JPNN.COM

jpnn.com - Mahasiswa UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) dengan IPK 3,75 hingga 4,00 punya kesempatan istimewa saat nonton konser musik yang dilangsungkan untuk memperingati dies natalis ke-55, Rabu (1/5). Kursinya VIP. Posisinya persis di depan panggung.

FERLYNDA PUTRI, Jogjakarta

Mereka yang IPK-nya di bawah itu tentu masih bisa turut menyaksikan. Namun, posisinya tentu di belakang yang pinter-pinter. Mahasiswa ber-IPK di bawah 3 hanya bisa streaming lewat YouTube.

Acara unik itu bermula dari Clara Straordinaria, mahasiswa program studi pendidikan bahasa Inggris. Semula, dia hanya iseng mengirim direct message (DM) Instagram ke Rektor UNY Sutrisna Wibawa. Isinya, Clara menginginkan agar saat dies natalis nanti kampus mengundang sederet artis.

Gayung bersambut, DM yang dikirimkan Maret lalu ternyata ditanggapi serius oleh Sutrisna. Namun, Sutrisna mengajukan syarat bahwa penonton konser tidak gratisan.

BACA JUGA: Miliki Fasilitas Baru, UI Perkuat Riset Politik dan Sosial

Pembagian kursi konser harus bisa menunjukkan IPK. Semakin tinggi IPK-nya, tempat duduk yang didapatkan istimewa.

Percakapan Sutrisna dengan Clara itu lalu di-posting di akun IG-nya. Sebanyak 19.348 orang menge-like posting-an tersebut. Selain itu, ada 1.961 komentar yang menghiasi foto yang diunggah 26 Maret tersebut.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar