Konser Putih Bersatu: Pendukung Jokowi - Amin Jalan Kaki dari Bandung ke Jakarta

Konser Putih Bersatu: Pendukung Jokowi - Amin Jalan Kaki dari Bandung ke Jakarta
Puluhan pendukung Jokowi - Amin berjalan kaki dari Bandung ke Jakartaz untuk menghadiri kampanye akbar di SUGBK 13 April nanti. Foto: Istimewa

jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 40 warga Tasikmalaya, Jawa Barat yang berjalan kaki dari Bandung ke Jakarta untuk hadir dalam kampanye terakhir Jokowi Konser Putih Bersatu di SUGBK, Sabtu (13/4) nanti, akan disambut oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Amin.

Mereka akan diterima langsung oleh Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto dan Wakil Kepala Rumah Aspirasi Jokowi-Amin Michael Umbas di Jakarta. Mereka diperkirakan tiba Jumat (12/4) malam atau Sabtu (13/4) pagi.

“Kami mengapresiasi militansi para pendukung yang spontanitas bergerak untuk ikut memutihkan GBK. Kami juga mendengar dari daerah lain juga sudah mulai berdatangan ke Jakarta,” ujar Umbas.

(Bacalah: Massa Jokowi Bakal Membeludak Akibat Tantangan dari Fahri Hamzah)

Selain berjalan kaki, ada juga massa yang menggunakan alat transportasi lainnya. "Tadi Mas Hasto menanyakan apakah ini benar-benar jalan kaki? Dan sudah di-cross check memang bukan bohongan. Oleh karena itu arahan dari TKN untuk monitor kondisi kesehatan dan hal teknis lainnya agar di perjalanan mereka selamat hingga tiba di ibu kota,” lanjut Umbas.

Sebelumnya dilaporkan, sebanyak 40 orang warga Tasikmalaya yang tergabung dalam Jaringan Perantau Asli Tasikmalaya (Japati) bersama relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) Jawa Barat, nekat berjalan kaki ke Jakarta dimulai dari Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat sejak Kamis (11/4).

Sebelum keberangkatan, Koordinator Pemenangan ABJ Jawa Barat, Ilmar Ilyas mengantarkan keberangkatan mereka. ”Kami mendukung penuh dan doakan teman-teman tiba dengan selamat di Jakarta,” katanya.

Ilmar menyatakan, long march ini simbol bahwa perjuangan untuk mendukung Jokowi tidak main-main. “Long march ini sekaligus untuk menunjukkan kepada masyarakat di sekitar jalan yang kami lalui, supaya pada harinya nanti memiliih Jokowi karena jujur, merakyat, dan benar benar bekerja, bukan janji,” kata Ilmar.

Sebanyak 40 orang warga Tasikmalaya yang tergabung dalam Japati bersama relawan ABJ Jawa Barat, nekat berjalan kaki ke Jakarta dari Gedung Sate Bandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News