Konsumen Indonesia Paling Sadar Merek

Konsumen Indonesia Paling Sadar Merek
Konsumen Indonesia Paling Sadar Merek
JAKARTA - Stabilitas pertumbuhan ekonomi Indonesia ikut mengerek jumlah masyarakat kelas menengah yang memiliki daya konsumsi tinggi. Yang menarik, kesadaran merek (brand awareness) konsumen Indonesia ternyata sangat tinggi.

Demikian hasil laporan konsultan terkemuka dunia McKinsey & Company dalam risetnya yang berjudul "The New Indonesian Consumer". Laporan itu menyebut, merek membawa pengaruh yang luar biasa kuat bagi konsumen Indonesia dalam mengambil keputusan, jauh melebihi negara-negara lainnya di Asia, termasuk Tiongkok.

"Artinya, konsumen Indonesia paling sadar merek," ujar Arief Budiman, Presiden Direktur McKinsey & Company Indonesia, Kamis (20/12).

Menurut Arief, hal itu terlihat dari kuatnya dominasi merek perusahaan-perusahaan konsumen local di Indonesia, terutama pada kategori makanan dan minuman. Misalnya, Indomie di pasar mie instan. "Ini tidak seperti pasar di India dan Cina (Tiongkok, Red)," katanya.

JAKARTA - Stabilitas pertumbuhan ekonomi Indonesia ikut mengerek jumlah masyarakat kelas menengah yang memiliki daya konsumsi tinggi. Yang menarik,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News