Konsumsi Vegetarian Turunkan Risiko Serangan Jantung

Konsumsi Vegetarian Turunkan Risiko Serangan Jantung
Ilustrasi. Foto: Getty Image
LONDON - Sebuah studi atas 44.500 orang di Inggris dan Skotlandia menunjukkan, asupan makanan vegetarian dapat memperkecil risiko kematian akibat serangan jantung. Penemuan ini dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition.

Peneliti mendapati, sekitar 32 persen lebih kecil kemungkinan serangan penyakit jantung pada mereka yang mengkonsumsi makanan vegetarian. Meskipun, perbedaan kadar kolesterol, tekanan darah dan berat badan juga diduga berada di balik munculnya risiko kesehatan.

Penyakit jantung merupakan masalah besar di negara-negara Barat. Penyakit ini membunuh 94 ribu orang di Inggris setiap tahun, lebih besar dari penyakit lainnya dan 2,6 juta orang di antaranya hidup dengan kondisi tersebut.

Menurut laman BBC (30/1), serangan jantung terjadi manakala suplai darah di jantung tersumbat oleh timbunan lemak dalam arteri, hal ini dapat menyebabkan kematian jika pembuluh darah benar-benar terblokir.

LONDON - Sebuah studi atas 44.500 orang di Inggris dan Skotlandia menunjukkan, asupan makanan vegetarian dapat memperkecil risiko kematian akibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News