Kontingen TNI AL Siap Berlaga di Kejuaraan Panglima TNI

Kontingen TNI AL Siap Berlaga di Kejuaraan Panglima TNI
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi menyalami para atlet TNI AL usai upacara pelepasan kontingen TNI Angkatan Laut di Gelanggang Olahraga (GOR) Denma Mabesal, Jakarta, Selasa (5/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kontingen TNI Angkatan Laut siap berlaga dalam kejuaraan Panglima TNI yang berlangsung mulai 8-19 September 2017.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi dalam sambutannya saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pelepasan kontingen TNI Angkatan Laut mengatakan kejuaraan tersebut dapat dijadikan tolok ukur bagi TNI Angkatan Laut mengenai pembinaan yanus-yanus olahraga yang dipertandingkan.

“Oleh karenanya, proses pembinaan dan pelatihan termasuk pemusatan latihan yang telah dilaksanakan selama ini, agar dapat diaplikasikan secara maksimal untuk meraih prestasi yang terbaik,” tegas KSAL di Gelanggang Olahraga (GOR) Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Selasa (5/8).

Kegiatan tahunan tersebut dalam rangka memperingati hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diikuti kontingen dari Kementerian Pertahanan, Mabes TNI, dan kontingen dari tiga angkatan (TNI AD, TNI AL, TNI AU).

Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) melaporkan, TNI AL mengikutsertakan 165 personel atlet yang akan berlaga di kejuaraan Piala Panglima TNI tahun 2017. Para atlet tersebut terbagi dalam 3 cabang olahraga. Yaitu Sepak Bola sebanyak 40 atlet, Bola Voli terdiri dari kelompok Perwira Tinggi (Pati), kelompok Militer Putra dan kelompok Militer Putri sebanyak 47 atlet, Tenis Lapangan tediri dari kelompok Pati, kelompok Perwira Menengah (Pamen), kelompok prestasi dan kelompok wanita sebanyak 57 atlet serta panitia sebanyak 21 orang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para pejabat utama Mabesal, para pemimpin Kotama TNI Angkatan Laut Wilayah Barat, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, para atlet TNI Angkatan Laut dan official, serta pejabat terkait lainnya.(fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News