Kontra Italia, Ini Kenangan Indah Ibrahimovic

Kontra Italia, Ini Kenangan Indah Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic pernah menodai gawang Italia lewat back heel. FOTO: AFP

jpnn.com - TOULOUSE - Bomber timnas Swedia, memiliki kenangan indah ketika bertemu Italia. Seperti diketahui, Swedia bakal menghadapi Gli Azzurri pada Jumat (17/6) malam WIB dalam lanjutan fase Grup E Euro 2016. 

Ibra - sapaan akrabnya, merasa bahwa dia akan bisa mencetak gol dalam laga nanti. Pada laga pertama kontra Irlandia, Ibrahimovic gagal mengoyak jala gawang lawan. 

Andai itu benar-benar dilakukan, Ibra bakal menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam empat gelaran Euro secara beruntun. Mantan penyerang Paris Saint-Germain ini tentu tak mau rekor menawan itu didahului pemain lain, yakni Cristiano Ronaldo. 

Kesempatan besar di depan mata pantang dilewatkan oleh eks penyerang Barcelona dan AC Milan tersebut. 

Terlebih, selama kariernya, Ibra berhasil sekali menodai gawang Italia. Menariknya, itu terjadi di fase grup Euro 2004. Pada laga fase Grup C, Swedia menahan imbang Italia dengan skor 1-1. Sempat tertinggal, Ibrahimovic mampu menyamakan kedudukan lewat gol indah back heel. Hasil itu menjadi salah satu penyebab Italia gagal melaju ke babak berikutnya. 

"Saya kenal Italia. Saya bermain cukup lama di Italia bersama Juventus, Internazionale Milan, dan AC Milan. Salah satu momen penting adalah mencetak gol ke gawang mereka di Euro 2004. Saya tentu ingin mengulanginya," sebut Ibra seperti dilansir Worldfootball. 

Di satu sisi, Ibra memang menjadi pemain yang paling diwaspadai oleh pelatih Italia, Antonio Conte. 

"Zlatan (Ibrahimovic) adalah pemain yang luar biasa. Dia mampu tampil apik di setiap liga di dunia. Dia merupakan nyawa tim yang dibelanya," beber Conte. 

TOULOUSE - Bomber timnas Swedia, memiliki kenangan indah ketika bertemu Italia. Seperti diketahui, Swedia bakal menghadapi Gli Azzurri pada Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News