Kontraktor Diminta Suntik Dana Persiraja

Kontraktor Diminta Suntik Dana Persiraja
Foto: Dok.JPNN
ACEH -- Sejumlah pemda mulai menggeliat memikirkan konsekuensi terbitnya Permendagri Nomor 22 Tahun 2011 yang di dalamnya memuat larangan APBD untuk mengongkosi klub sepakbola profesional mulai 2012. Gubernur Aceh Irwandi Yusuf pun sudah punya gagasan penggalangan dana untuk Persiraja.

Hanya saja, dana yang disiapkan itu tetap berasal dari uang pemda, yakni konsesi perkebunan atau tambang yang masuk ke kas Pemerintah Aceh. Nah, konsensi itu yang akan dipergunakan untuk pendanaan Persiraja ke depan menghadapi Liga Super Indonesia (LSI) yang digulir Oktober 2011.

"Tidak ada cara lain, dengan dua cara itu untuk menggalang dana ke depan," ujar Irwandi yang datang pada acara pembubaran sementara tim Laskar Rencong di Stadion Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Rabu (1/6).

Menurutnya, solusi yang ditawarkan itu merupakan pelaksanaan Permendagri yang lebih luwes. Karena, kata Irwandi, peraturan itu sebenarnya ada kebijakan yang agak lunak sedikit.  "Kalau di daerah justru semua menggunakan dana APBA, kecuali di Pulau Jawa ada sedikit industri yang mau membantu sepakbola daerahnya," jelas Irwandi.

ACEH -- Sejumlah pemda mulai menggeliat memikirkan konsekuensi terbitnya Permendagri Nomor 22 Tahun 2011 yang di dalamnya memuat larangan APBD untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News